Rasa sedih dan prihatin bergejolak dalam diri Chicco Jerikho, Elephant Warrior WWF. Merasa tak bisa tinggal diam melihat kenyataan itu, ia mencari jawaban tentang solusi apa yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan gajah-gajah Sumatera di Aceh dan mencegah konflik gajah-manusia.

Untuk mengurangi dampak negatif gajah-manusia, masyarakat di Pintu Rime dan Karang Ampar, Aceh dengan pendampingan dari WWF berencana untuk menanam tanaman pakan gajah dan pohon pembatas antara pemukiman warga dan hutan. Tanaman pakan gajah dan pohon pembatas tersebut akan berfungsi sebagai “pagar” sehingga kawanan gajah tak akan memasuki pemukiman dan perkebunan warga. Sebaliknya, warga juga akan diedukasi supaya tidak terlalu sering ke hutan habitat gajah agar satwa tersebut dapat hidup dengan damai. Pohon yang ditanam di sekeliling hutan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Atas kondisi inilah, Chicco Jerikho tergerak hatinya untuk mengumpulkan donasi untuk penanaman pakan serta tanaman penghalang Gajah di Aceh. Chicco akan berlari di London Marathon pada tanggal 22 April 2018, untuk menyuarakan konservasi dan perlindungan Gajah Sumatera sambil mengumpulkan donasi untuk mewujudkan program penanaman pakan dan penghalang Gajah di Aceh, karena itu dukungan Anda sangat diharapkan. Donasi sekarang!

Karena manusia harus hidup berdampingan secara harmonis dengan alam dan hidup berbagi tempat tinggal dengan Gajah.

DONASI SEKARANG DISINI

 

#