hansel

Siapa bilang profesi sebagai pemain game profesional alias gamers eSports punya masa depan suram? Para pemain eSports Indonesia berikut ini justru membuktikan bahwa karier mereka kian cemerlang hingga merambah ke luar negeri.

Perkembangan dunia eSports kian marak di beberapa tahun terakhir. Game dengan berbagai genre juga terus digandrungi hingga dibuatlah sebuah turnamen atau liga resmi, baik di level nasional maupun internasional.

Hal ini membuka peluang banyak orang untuk menjadi pemain profesional dan berkarier di dalam tim eSports, hingga meraih prestasi yang lebih luas lagi.

Baru-baru ini, pemain Pro Evolution Soccer (PES) terbaik milik Indonesia, Rizky Faidan juga turut menyatakan keinginannya bergabung dengan tim luar negeri, dan ingin bermain di Thai e-League Pro.

Selain Rizky Faidan, masih ada banyak pendahulu yang telah sukses membawa nama Indonesia, meski bermain untuk tim eSports luar negeri.

Sebagai pemain berlabel ‘asing’, tentu kualitas mereka sudah tak diragukan lagi. Hansel Ferdinand adalah contoh yang bisa membuktikan kualitasnya meski bukan berada di zona nyaman, sekaligus menjadi motivasi bagi para gamers lainnya untuk melebarkan sayap ke level yang lebih tinggi.

Hansel Ferdinand adalah pemain Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) asal Indonesia yang sudah malang melintang di dunia. Baru-baru ini, ia menekan kontrak bersama tim eSports kenamaan Eropa, Gen.G eSports. Dari profesi sebagai gamer profesional, Hansel Ferdinand digadang-gadang sudah mengantongi pendapatan mencapai miliaran rupiah. Seiring dengan prestasi nasional dan internasional yang ia raih, pemuda 24 tahun itu sudah meraih total hadiah lebih dari Rp1,4 miliar.

Pemuda kelahiran 28 Agustus 1995 itu memulai tertarik bermain game sejak kelas lima sekolah dasar, sekitar tahun 2005. Dia bermain game tanpa pengaruh dari orang lain, karena memang punya minat untuk bermain game bergenre first-person shooter (FPS).

Hansel juga pernah berjuang bersama tim Indonesia yang memulai debutnya di tim XCN, Jakarta Juggernauts dan Fortius.

    #