tumblr_inline_plxrmcGPMt1s3jiqn_1280

Saat pasangan sedang sibuk atau tiba-tiba menghilang, bukan rahasia lagi kalau itu fase yang paling berat dalam sebuah hubungan. Atau sedang masa PDKT tapi ditinggalkan begitu saja secara sepihak tanpa kejelasan, padahal lagi sayang-sayangnya.

Mereka hilang tanpa penjelasan. Kontak diblok dan seluruh pesan yang kamu kirim di jejaring sosialnya tak pernah dibaca. Lalu penderitaan pun dimulai… Semuanya berubah jadi gelisah sekaligus bikin jengkel.

Pernah ngalamin situasi mirip dengan kejadian di atas? Itulah yang disebut dengan ghosting.

Ghosting bukan fenomena baru, tapi belakangan jadi lebih populer digunakan oleh anak muda yang lagi kasmaran.

Istilah ghosting digunakan ketika seseorang memutuskan segala bentuk kontak dan komunikasi dengan orang yang sedang dekat dengan mereka secara tiba-tiba.

Terus apa yang harus kita lakukan kalo kita mengalami ‘Ghosting’ ?

Terima situasi apa adanya

Cobalah mengikhlaskan hubungan yang kandas bahkan sebelum dimulai. Mengikhlaskan untuk tidak bertanya-tanya alasan dibalik tindakan Ghosting yang dia lakukan.

Kamu kan sudah coba berbagai cara untuk menjalin kontak dengannya. Nah, Satu-satunya alasan dia tidak membalas adalah karena dia tidak tertarik. Gausah bertanya-tanya apa dia lagi punya masalah, sibuk, atau alasan lain. Terimalah apa adanya kalau dia memutuskan untuk mundur.

Jangan putus asa

Mungkin gak Cuma sekali kamu mengalami Ghosting, eh malah dua kali! Tenang, bukan berarti kamu tidak menarik. Bukan juga karena kamu ngga punya kesempatan. Tapi, kamu belum menemukan orang yang tepat. Nanti akan ada waktunya kamu bertemu dengan seseorang yang baik dan benar-benar menyukai kamu. Tuhan sudah menakdirkan jodoh setiap orang.

Bergegas Move On

Gak ada hal lain yang bisa mengatasi sakitnya Ghosting kalau bukan Move On! Kamu harus sayangi diri kamu sendiri untuk tidak mikirin beban yang berat. Coba berpikir positif dan sibukkan diri dengan kegiatan yang kamu produktif. Percayalah kamu deserve better kok! Mungkin ini saatnya kamu improve yourself dan tunjukkan kamu pantas untuk yang lebih baik. Semangat!

    #