7bfa8965-69c0-47a6-9b79-bff6bdbd0a19_169

Industri eSports tumbuh kian pesat dan memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Sejumlah artis atau figur publik pun turun langsung menggeluti dunia eSports, baik sebagai pemain, streamer, pemilik klub, hingga penyelenggara turnamen.

Sejumlah wakil Indonesia menuai prestasi yang bagus di kompetisi eSports internasional. Sehingga, memasuki tahun 2020, kian banyak selebriti yang serius terjun ke dunia eSports.

Dirangkum lima artis Indonesia yang memutuskan untuk berkiprah di eSports!

  1. Stefan William Stefan William cukup lama terjun ke dunia eSports, yakni sejak tahun 2013. Ia tergabung sebagai pemain Counter Strike dalam tim Vatreni Gaming.
  2. Kaesang Pangarep Putra dari Presiden Joko Widodo ini sudah dikenal sebagai penggemar game Mobile Legends. Ia pun bergabung dengan tim Genflix Aerowolf, sembari menggelar berbagai turnamen eSports, salah satunya adalah turnamen Free Fire Piala Mas Gibran dan Ternakopi Campus Tournament. Baca Juga Youtuber Edho Zell Bikin Tim eSports Unik dan Bernuansa Luar Angkasa
  3. Nona Berlian Artis cantik yang memerankan tokoh Ronaldowati ini juga sudah lama terjun ke dunia eSports. Saat ini, Nona Berlian tergabung dalam tim BOOM eSports sebagai brand ambassador.
  4. Giring Ganesha Berbeda dengan artis Indonesia lainnya, Giring Ganesha alias Giring Nidji justru memilih untuk menjadi sosok di balik sebuah organisasi dan turnamen besar, yakni sebagai presiden liga eSports (IESPL) dan ketua pelaksana Piala Presiden eSports. Baca Juga Pevita Pearce ‘Hidup’ di Game eSports PUBG Mobile, Netizen Ramai-ramai Ngelobby
  5. Edho Zell Youtuber Edho Zell baru-baru ini meresmikan sebuah tim eSports, yakni Space eSports. Ia membuat konsep yang cukup unik dan membuka tim ini untuk siapa saja yang berminat terjun ke dunia eSports, khususnya sebagai pemain atau roster.
    #