img

Anak-anak ’90-an pasti mengenal seri Si Manis Jembatan Ancol yang memadukan antara komedi dan horor. Kini kisah seri yang populer di masa lalu itu dituangkan dalam layar lebar. Sebelumnya, cerita ini pernah hadir dalam bentuk layar lebar di tahun 1973. Namun, kini tentu saja semuanya jadi berbeda. Tayang mulai tanggal 26 Desember 2019 di seluruh bioskop Indonesia, seperti apa sinopsis film Si Manis Jembatan Ancol? 

Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 digarap oleh Anggy Umbara, sutradara film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 dan part 2 (2016 dan 2017), Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018) dan Satu Suro (2019). Si Manis Jembatan Ancol ini merupakan remake dari versi film 1973. Dibintangi Indah Permatasari, Randy Pangalila, Arifin Putra dan Ozy Syahputra.

Tokoh dalam Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 bernama Maryam dan Roy. Setelah menikah, kehidupan Maryam dan Roy mulai banyak masalah, dari personal sampai masalah keuangan. Maryam juga merasa mulai tidak dianggap oleh suaminya. Dalam keadaan seperti itu, dia bertemu dengan Yuda, seorang pelukis.

Berbeda dengan Roy, Yuda merupakan orang yang perhatian dengan Maryam. Hari demi hari, hubungan Maryam dan Yuda semakin dekat. Di sisi lain, Roy sedang terlilit utang. Dia mulai stres saat pemilik utangnya meminta jaminan berupa istrinya.

Awalnya Roy menolak, tetapi mengetahui kedekatan Maryam dengan Yuda kemudian mengubah pikirannya. Roy dan pemberi utang berencana membunuh Maryam yang ternyata memiliki rumah sebagai harta warisan.

Maryam dibunuh dengan skenario seolah-olah Yuda yang melakukannya. Tempat pembunuhan berada di sebuah jembatan.

Film ini resmi tayang Kami 26 Desember! Horor saat liburan tahun baru? Jangan ketinggalan!

    #