Wishnutama (CEO NET TV) Menghadiri Istana Negara pada Hari Senin (21/10/2019). | Foto : HalloIndo

Komisaris Utama Net Mediatama Televisi Wishnutama mengaku siap menjadi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Usai menghadap Presiden pada Senin (21/10/2019), Wishnutama mengaku diminta untuk membantu Joko Widodo menyelesaikan berbagai program pemerintahan.

“Tadi bapak Jokowi menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu. Ya, walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia,” ujar Wishnutama di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Namun, ia enggan menyebut kementerian atau lembaga apa yang akan dipimpinnya nanti. Wishnutama hanya mengatakan, ia akan menjabat di bidang yang menjadi keahliannya, seperti kementerian atau lembaga yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga dapat bersaing di tingkat internasional.

“Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa”. ungkap beliau.

APAKABS : Nadiem Makarim Mundur dari Gojek, Siap Mengisi Kabinet Baru Jokowi

Wishnutama pun meminta masyarakat bersabar karena secara resmi jabatan para menteri akan segera diumumkan oleh Presiden Jokowi. Setelah menerima jabatan sebagai menteri di pemerintahan, Wishnutama juga menyebut akan segera mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Net Mediatama Televisi.

“Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi. Secepatnya. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di kumparan juga,” jelasnya.

Wishnutama menjadi salah satu tokoh yang diundang Jokowi sebagai calon menteri. Selain Wishnutama, mereka yang sudah dipanggil seperti Mahmud Md, Nadiem Makarim, Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Erick Thohir.

#